W00w Siapa Sangka!!!! Sering Dianggap Remeh"Ternyata Manfaatnya Sungguh Luarbiasa!!! Ternyata Belalang Dapat Mengobati Penyakit Kuning dan Asma, DI SHARE YA GUYS! ( Ampuh Juga Mengatasi Jerawat dan Melangsingkan Tubuh)



Makan belalang, bagaimana rasanya ya? Untuk kebanyakan orang, belalang dianggap sebagai hewan liar dan hama tanaman. Tetapi banyak yang malah beranggapan hewan itu masih bisa digunakan jadi sumber pangan yang kaya nutrisi.

Di bagian timur dunia, belalang senantiasa menjadi bahan pokok makanan. Belalang itu ditemukan di restoran, gerobak sisi jalan.
Belalang ternyata mengandung banyak protein yang sangat baik dan vitamin, diluar itu Belalang dianggap lezat di banyak negara bahkan termasuk juga beberapa masyarakat di Indonesia.
Pangan alternatif seperti belalang telah terbukti bisa mencegah masyarakat dari kerawanan pangan dan gizi. Dengan cara ilmiah kandungan gizi dalam belalang memang tidak bisa dianggap mudah.
Belalang ternyata tidak kalah bergizi dibanding sumber protein lainya seperti daging sapi.
Masyarakat sesungguhnya bisa memanfaatkan belalang untuk menolong memenuhi kecukupan protein, zat yang sangat diperlukan untuk perkembangan dan pertumbuhan.
Selain kadar proteinnya tinggi, dalam belalang ada berbagai jenis mineral seperti kalsium, magnesium, potassium, sodium,

fosfor, zat besi, zinc, mangan dan
tembaga.
Sedangkan kandungan vitaminnya beragam dari mulai vitamin A, B, B1, B2, B6, E dan C, asam folat hingga beragam type asam lemak.
Di ambil dari laman blog
myinovations. wordpress. com berdasarkan riset yang dilakukan oleh Kusmaryani (2005), kandungan protein tepung belalang kayu (Melanoplus cinereus) lebih tinggi dibanding tepung udang windu (Panaeneous Monodon) dengan kandungan masing-masing 17, 922 dan 9, 846 %.

Beberapa bahan dasar makanan yang dimaksud sumber protein dapat juga di buat tepung.

Sebagai bahan baku bermacam olahan makanan, tepung memiliki beberapa keunggulan, salah satunya rasa yang sama juga dengan bahan dasar pembuatnya, dapat disimpan lama dan praktis dalam penggunaannya.

Manfaat Belalang Untuk Kesehatan Manusia

Belalang umum digunakan jadi lauk-pauk untuk warga yang tinggal di daerah kering, seperti Gunung Kidul. Namun tidak semua orang bisa mengkonsumsinya karena alergi (gatal-gatal).

Belalang darat biasa mencari tempat yang keras dan memukul-mukulkan ekornya bila akan bertelor. Telurnya berguna untuk mengobati jerawat. Belalang bersifat panas dan kering, konsumsi dalam jumlah banyak dapat melangsingkan tubuh.

Belalang juga mempunyai manfaat untuk mengobati beragam penyakit, seperti sakit kuning, sesak nafas lantaran batuk, setip/kejang dan infeksi sumsum tulang. Untuk mengobati sakit kuning, dilakukan dengan menghirup asap pembakaran sepuluh ekor belalang.

Sesak nafas karena batuk dapat diobati dengan mengkonsumsi ramuan tepung belalang (5 ekor) yang dicampur dengan 1 sendok makan arak manis, setiap pagi dan sore.
CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DEISGN
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "W00w Siapa Sangka!!!! Sering Dianggap Remeh"Ternyata Manfaatnya Sungguh Luarbiasa!!! Ternyata Belalang Dapat Mengobati Penyakit Kuning dan Asma, DI SHARE YA GUYS! ( Ampuh Juga Mengatasi Jerawat dan Melangsingkan Tubuh) "

Back To Top