NAUDZUBILLAH,,,,, Membicarakan Keburuk4n Orang Lain"" Ternyata Lebih Kej! Dari Pada Zin4 30 Kali...Berikut Penjelasannya.

Menurut imam Ghazali, dosa ghib4h yaitu lebih keji daripada perbuatan zin4 yang dilakukan sampai 30 kali serta jaminannya pastinya neraka.

Pikirkan, menggunj!ng orang lain yaitu sama seperti dengan menginj4k-inj4k martab4t, keh0rmatan serta harga diri orang lain. Jika Anda digunj!ng orang lain, pastinya Anda tidak akan menerimanya terutama jika gunj!ngan itu tidak sesuai dengan sebenarnya. 
Jika Anda adalah orang pemaaf serta cuek dengan gunj!ngan orang lain itu, bermakna Anda juga mudah untuk memaafkan orang yang menggunj!ng Anda. Namun jika Anda begitu marah serta tidak bisa memaafkan orang yang menggunj!ng Anda, jadi selama-lamanya orang itu akan terbebani oleh dosa. Demikian halnya saat Anda menggunj!ng orang lain, Anda bakal terbebani dosa sepanjang orang yang Anda gunj!ng tidak memaafkan Anda. 
Sebagai ilustr4si mengenai dosa ghib4h ini, Qotadah menggambarkan Anda tentu tidak suka saat melihat teman atau saudara Anda m4yatnya penuh dengan ulat. Pastinya Anda juga tidak mau atau tidak akan memakan b4ngkai yang penuh dengan ulat tersebut . Oleh karena itu, telah sepatutnya supaya Anda janganlah menggunj!ng orang lain bila tidak mau memakan b4ngkai yang penuh bel4tung saat hari kiamat nantinya. 
Firman Allah SWT dalam Surat Al Hujurat Ayat 12 : 
 " Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu yaitu dosa serta jangan sampai anda mencari-cari kesalahan orang lain serta jangan sampai anda menggunj!ng orang lain. Sukakah salah seseorang diantara anda memakan daging saudaranya yang telah mati? Jadi tentunya anda merasa j!j!k padanya. Serta bertakwalah pada Allah. Sebenarnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. " 
Fitn4h akhir jaman harus kita waspadai. Untuk tersebut, sebagai orang Islam yang beriman pada Allah, jangan sampai hingga kita berprasangka buruk pada orang lain lantaran hal semacam itu adalah dosa besar. Demikian halnya jangan pernah kita menggunj!ng (ghib4h) orang lain, sebab dosa ghib4h sama seperti dengan merun"tuhkan keh0rmatan serta martabat orang yang digunj!ng tersebut .
CAR,FOREX,DOMAIN,SOE,HEALTH,HOME DEISGN
Tag : Info Islami
0 Komentar untuk "NAUDZUBILLAH,,,,, Membicarakan Keburuk4n Orang Lain"" Ternyata Lebih Kej! Dari Pada Zin4 30 Kali...Berikut Penjelasannya. "

Back To Top