Inilah Cara Untuk Mengatasi Dan Mencegah Dengan Obat Rumahan Untuk Atasi Timbilan Pada Mata,..!!!

Bila Anda pernah alami sakit mata timbilan, timbil, tembel atau bintit sesungguhnya adalah peradangan kelenjar di dasar bulu mata Anda. Ini bukanlah keadaan yang serius, tetapi dapat begitu menyakitkan, mengganggu dan membuat rasa yakin diri menyusut. Biasanya penyakit ini dikarenakan oleh infeksi bakteri. 




Timbil biasanya muncul di eksternal mata, terlihat merah dan meradang, dan lembut saat disentuh. Ini umumnya terdapat di pinggir mata. Peradangan ini bisa pula mendadak menghilang setiap waktu, tetapi juga muncul demikian saja di kelopak mata. Timbil yang biasanya diketemukan jauh dari pinggir kelopak mata bisa mengonsumsi waktu lebih lama sembuh dibandingkan dengan yang timbil yang muncul di eksternal. 

Menghimpit, menggosok-gosok timbilan tidak disarankan. 
Gunakan antibiotik tetes untuk menghindar konjungtivitis atau kerancuan segera.  
Janganlah menggunakan riasan mata, karena hanya akan memperburuk keadaannya. 
Jaga mata yang terserang timbil supaya tetaplah bersih untuk menghindar infeksi. 
Anda bisa memperingan timbil yang menghalang kelenjar dengan kompres hangat. 




Resep Tradisional obati Timbilan 

Telur ayam : Tempelkan sebutir telur ayam rebus hangat segera pada tembel selama lima menit. 

Bawang hijau : Potong bawang memanjang, dari mulai tempat daun tumbuh. Oleskan pada daerah yang terkena timbil. 

Teh Marigold : Berikan satu sendok makan kelopak marigold dalam satu liter air. Saring cairan, rendam beberapa kasa dan mengaplikasikan itdirectly pada mata yang terserang sampai mendingin. 

Daun mint : Hancurkan sebagian daun mint dan oleskan segera ke tembel itu. Biarlah selama sekitaran lima menit, sebelumnya membilasnya dengan air hangat.  

Mencegah sakit mata 

Menggosok-gosok mata yaitu kebiasaan kita terlebih saat mereka merah atau meradang. Anak-anak condong untuk menggosok-gosok mata mereka saat mereka capek. Ini yaitu rutinitas begitu buruk yang bisa menyebabkan timbulnya bintit dalam banyak masalah. 

Jauhi menyentuh mata untuk hindari semua bentuk kerancuan atau infeksi. Yakinkan tangan Anda bersih setiap waktu. 

Cara lain untuk menghindari sakit mata yaitu dengan konsumsi vitamin A. Hal semacam ini meningkatkan pertahanan system kekebalan tubuh. Vitamin A sering hilang selama sistem memasak, jadi hati-hati ketika menyiapkan makanan yang memiliki kandungan vitamin A, seperti telur, wortel, tomat, labu, bayam, selada


CAR,FOREX,DOAN,SOE,HEALTH,HOME DRIAGN
0 Komentar untuk " Inilah Cara Untuk Mengatasi Dan Mencegah Dengan Obat Rumahan Untuk Atasi Timbilan Pada Mata,..!!! "

Back To Top