WoW.... Belum Lulus SD, Gadis Ini Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi.. Kok bisa ya ??


Biasanya seseorang baru bisa kuliah atau diterima di perguruan tinggi setelah lulus SMA dengan usia sekitar 17-18 tahun. Tapi pernah terbayang nggak ada seorang anak yang sudah diterima kuliah tapi belum lulus SD? Hm, sepertinya hal ini mustahil terjadi, ya.

Huang Sihan, gadis berusia 12 tahun ini punya kisah yang begitu istimewa. Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, dia masih duduk di bangku kelas 5 SD tapi sudah diterima kuliah di sebuah perguruan tinggi. Wah, bagaimana ceritanya, ya?
Foto: copyright shanghaiist.com
Foto: copyright shanghaiist.com
Empat tahun lalu, Huang mulai mempelajari Hui Opera. Ia pun menunjukkan bakatnya yang cemerlang di bidang ini. Hingga kemudian dia mengikut tes masuk mandiri untuk kuliah di Anhui Professional College of Art. Gurunya lah yang menyemangati dan mendukung Huang untuk mengikuti tes tersebut.

Hasilnya pun berbuah manis. Huang berhasil diterima kuliah secara gratis untuk program lima tahun di jurusan pertunjukan opera. Hasil tesnya masuk dalam 10 besar tertinggi. Ia pun jadi bintang dan terkenal di sekolahnya.
Foto: copyright shanghaiist.com
Foto: copyright shanghaiist.com
Sekolah dasar Huang memang khusus mencetak para anak berbakat mengembangkan keterampilan dan keahlian mereka di bidang budaya tradisional. Dan Huang akan jadi salah satu lulusan pertama yang akan kuliah di program yang ditawarkan oleh Anhui Professional College of Art.

Sukses terus Huang! Semoga berhasil dan lancar untuk rencana serta studinya ke depannya nanti.
Tag : pendidikan
0 Komentar untuk "WoW.... Belum Lulus SD, Gadis Ini Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi.. Kok bisa ya ??"

Back To Top