Ayah Ini Memosting Fotonya Bersama Bayinya, Ternyata Ada Seorang Netizen Dokter yang Menyuruhnya Segera Membawa Anaknya Ke Rumah Sakit?!

Seorang ayah memosting foto dirinya dengan bayinya yang baru lahir ke internet. Kemudian ada seorang dokter yang memperingatinya dan menyuruhnya segera memeriksakan anaknya ke rumah sakit.
Dokter ini merasa mata bayi tersebut terlihat kuning, walaupun bayi baru lahir memang mudah berwarna kuning, tapi kalau mata dan kulitnya muncul warna kuning seperti ini, sebaiknya memang segera diperiksa ke rumah sakit.
Ternyata bayi ini memang terkena penyakit kuning dan kini sedang dirawat di rumah sakit. Sakit kuning adalah salah satu penyakit yang mudah menyerang bayi, kalau parah, bayi tersebut bisa demam dan muntah-muntah.
Kalau tidak ditangani segera, penyakit ini bahkan bisa merusak otak dan membuat tangan dan kaki bayi tidak bertenaga, menurunkan nafsu makan, kejang-kejang, bahkan sampai kematian!
Bayi yang kuning memang lazim ditemui. Sel darah merah dalam tubuh akan terurai menjadi bilirubin kemudian oleh hati kemudian dibuang lewat air seni. Tapi kalau sel darah merah yang menjadi bilirubin melebihi beban hati, maka pigmen kuning akan menumpuk di bawah kulit dan menunjukkan gejala sakit kuning.
Dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada bayi untuk memastikan hal ini. Berdasarkan hasilnya, dokter baru akan memutuskan cara pengobatan terbaik. 
Walaupun kemungkinan terserang penyakit seperti ini memang cukup tinggi, namun asalkan kita selalu memperhatikan kondisi bayi dan menemukannya segera kemudian diobati, maka pasti sang bayi akan pulih dengan cepat!
Tag : ragam
0 Komentar untuk "Ayah Ini Memosting Fotonya Bersama Bayinya, Ternyata Ada Seorang Netizen Dokter yang Menyuruhnya Segera Membawa Anaknya Ke Rumah Sakit?!"

Back To Top